Senin, 06 Februari 2017

merline

Tips Tetap Sehat Saat Kerja Lembur

Pekerjaan kadang mengharuskan kita untuk Kerja lembur, seorang pekerja atau karyawan suatu saat pasti akan melakukan yang namanya kerja lembur istilah modern kerja extra time. Semua dilakukan demi target yang harus dicapai. Bagi sebagian besar para pekerja, lembur kadang ada musimnya, misalnya pada akhir bulan yaitu untuk membuat laporan kerja dan lain sebagainya.


Yang perlu diperhatikan dan satu hal yang tak terpisahkan dari kegiatan lembur adalah masalah makanan dan kondisi tubuh yang sudah pasti lelah luar biasa karena fisik maupun pikiran terkuras untuk suatu pekerjaan. Mereka yang sering lembur tentunya setuju dengan hal ini. Kebiasaan apa jika anda lembur? Tentu sebelumnya harus dipersiapan secara baik pula seperti makanan dan minuman yang dapat membuat mata siaga hingga larut.
Tapi pernahkah anda mencoba mencari tahu zat gizi apa yang sebetulnya sangat diperlukan ketika tubuh harus bekerja ekstra lebih dari jam kantor atau 8 jam sehari ? Berikut tips ringkas yang mungkin dapat membantu anda dalam mempersiapkan kerja lembur agar tubuh tetap terjaga kesehatanya:

1.Perhatikan Pola Makan Anda
Makanlah sebelum lembur, ada baiknya makan makanan yang menhangatkan tubuh. Hindari gorengan. Makananlah yang bernutrisi memberikan energy untuk tubuh.

2.Pilih Minuman Yang Sehat
Memang minuman ini sulit ditolak kala lembur yaitu kopi , tapi jika dibandingkan dengan minuman jus segar justru ini lebih berguna untuk meningkatkan stamina karena mengandung vitamin A dan C. kalaupun harus terpaksa minumlah kopi secukupnya.

3.Konsumsi Suplemen Vitamin
Mengatasi stres yang terkait dengan kerja shift malam atau lembur adalah dengan mengonsumsi cukup vitamin B, kalsium dan magnesium. Nutrisi ini bisa mengurangi risiko kesehatan karena dampak bekerja hingga larut malam. Berbagai macam vitamin B seperti B1, B2, B3, B6, B7 dan B12 merupakan komponen yang memang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh khususnya menambah kekuatan bagi otot.

4.Hindari Rokok dan Alkohol
Ada baiknya Jangan merokok ketika Anda kerja di malam hari. nikotin yang terkandung dalam rokok juga bertindak sebagai stimulan, yang pada akhirnya akan semakin menambah stres dan memperburuk kondisi kesehatan Anda seperti gangguan paru-paru dan liver.

Demikian tips singkat menjaga kesehatan di waktu kerja lembur, semoga bermanfaat.

merline

About merline -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :